7422-tidur-larut-dan-bangun-lebih-awal-picu-sakit-jantung-023634

Hai Ladies, setiap hari anda pasti tidak terlepas dengan yang namanya Make Up. Ketika anda bepergian keluar rumah semua wanita pasti memakai make up untuk menyempurnakan penampilan wajahnya. Make up memang dapat membantu menyempurnakan wajah anda menjadi lebih cantik dan membuat wajah anda lebih seimbang dalam arti, seperti misalnya ketika anda merasa bahwa kulit wajah anda terlihat pucat maka anda pun tinggal menggunakan blash on pada wajah anda. Begitupun misalnya jika ketika kelopak mata anda dirasa kurang lebar, maka anda akan memakaikan maskara dan eyeliner pada wajah anda untuk membentuk kelopak mata tampak lebih lebar dan sebagainya.

Meskipun make up memang dapat membantu menyempurnakan penampilan anda para wanita. Namun, terkadang make up juga justru dapat membuat wajah kita rusak seperti timbulnya jerawat, komedo atau flek pada wajah jika anda melakukan salah penggunaan atau memilih make up yang salah. Selain itu, salah satu penyebab para wanita mengalami masalah pada kulit wajahnya karena mereka mempunyai kebiasaan yang salah ketika menggunakan make up seperti lupa untuk membersihkan make up tersebut saat sudah memakainya atau ketika akan tidur. Padahal, ketika anda masih memakai make up disaat tidur, yang mana make up tersebut telah terkena debu kotoran, dan make Up pun menyumbat pori-pori kita. Hal inilah yang membuat masalah yang menjadi problem pada wajah kita.

Untuk mengetahui lebih jelas efek dari pemakaian Make Up yang tidak dibersihkan ketika tidur ialah.

  • Merusak Bulu Mata

Bulu mata sama halnya dengan bulu-bulu/rambut pada bagian lainnya yaitu bisa saja rusak dan kering. Ketika anda menggunakan maskara pada mata anda dan lupa membersihkan maskara tersebut sampai terbawa tidur, maka bisa saja kondisi bulu mata anda akan rusak dan hilang kecantikan bulu mata tersebut.

  • Menyumbat Pori-pori

Mungkin ladies juga sudah pada tahu bahwa jika pori-pori tersumbat baik itu oleh debu kotoran maupun make up bisa memicu timbulnya jerawat dan komedo pada wajah. Jika anda membiarkan terus menerus make up anda menempel di wajah dalam jangka waktu cukup lama. Maka jangan heran jika wajah anda mulai bermunculan jerawat atau komedo.

  • Penyebaran bakteri

Ketika anda memakai make up keluar rumah pastinya akan banyak debu dan kotoran yang berisi bakteri yang akan menempel pada make up. Jika anda membiarkan make up beserta kotoran pada muka maka bakteri akan cepat menyebar terutama saat tidur. Bakteri tersebut bisa saja menimbulkan komedo dan jerawat hanya dalam waktu semalam.

Kategori: Kesehatan