gemuk

Zat Mikro merupakan salah satu zat yang penting dan harus dikonsumsi untuk kesehatan tubuh kita. Zat mikro memang dibutuhkan oleh tubuh tidak terlalu harus banyak, akan tetapi jika terjadi kekurangan zat mikro ini bisa membawa dampak besar yang membahayakan bagi tubuh kita.

Kekurangan zat gizi mikro kerap sekali di kaitkan menjadi salah satu penyebab yang mengakibatkan obesitas atau kegemukan.

Anda tahu apa saja yang dimaksud Zat gizi Mikro tersebut?  Zat Gizi Mikro ini diantaranya Vitamin dan Mineral seperti Zink, kalsium, Vitamin, Zat besi dan Sebagainya.

Ahli Gizi di Amerika Serikat terus berusaha melakukan sebuah riset untuk mengungkap alasan dibalik sangat tingginya angka kegemukan dan penyakit obesitas di Negara tersebut. Berdasarkan catatan data dari Center for Disease Control and Prevention, menyatakan bahwa orang yang mengidap Obesitas lebih dari 1/3 Jumlah populasi warga Amerika Serikat.

Para pakar Gizi di Amerika Serikat menilai bahwa epidemi penyakit Obesitas di Amerika Serikat kepingan pentingnya masih belum bisa ditemukan. Namun, pada salah satu penelitian yang dilakukan oleh pakar gizi tersebut mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan temuan adanya kaitan antara kekurangan Vitamin dan Mineral seperti CoQ10 mikronutrien dengan dengan penyakit Obesitas.

Selain itu dari hasil penelitian yang dilakukan berbagai riset yang mengamati beberapa ibu hamil ditemukanlah variabel Konstan, yang menyimpulkan bahwa 80 % dari orang yang mengalami Obesitas atau kegemukankekurangan zat gizi mikro pada tubuhnya.

Pada penelitian yang dilakukan pakar gizi yang lainpun mendukung temuan tersebut. Dari penelitian tersebut terungkap bahwa pada umumnya anak-anak yang mengalami obesitas atau kegemukan kekurangan Vitamin D. Umumnya, mereka yang mengalami kekurangan Vitamin D ini mempunyai lemak tubuh dan perut lebih banyak.

Sementara itu, berdasarkan catatan laporan pada tahun 2011 disebutkan 9 dari 10 warga Amerika Serikat mengalami kekurangan gizi pada makanan mereka. kekurangan asupan gizi dan nutrisi yang mereka alami ialah seperti kalsium, Serat, Potasium dan juga Vitamin D.

Dari penjelasan-penjelasan pada artikel ini yang berdasarkan hasil dari penelitian kita semua dapat menyimpulkan bahwa kekurangan gizi seperti vitamin dan mineral dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya obesitas. Maka dari itu hidup sehat dengan selalu makan gizi yang seimbang serta rutin berolah raga adalah solusi untuk terhindar dari berbagai penyakit. Baik itu obesitas ataupun penyakit-penyakit lainnya.

Kategori: Kesehatan