Bagi kaum ibu, atau bagi para wanita pasti sering bermasalah dengan yang namanya Stretch Mark (singkayo), ih itu sangat mengganggu sekali, dan tidak enak di pandang mata, Stretch Mark sering terlihat di daerah tertentu. Apakah itu Stretch Mark, Stretch Mark adalah guratan kulit dengan pola memenjang dan tidak beraturan, guratan atau garis yang  dihasilkan panjangnya berpariasi.

Kulit kita ter diri dari 3 lapisan yaitu:

1. Lapisan Epidermis yaitu lapisan kulit luar yang melindungi bagian dalam tubuh kita yang terdiri dari lapisan berbentuk datar.

2. Lapisan Dermis yaitu lapisan pendukung kuat di tengah yang memberi epek kencang  dan fleksibilitas pada kulit kita.

3. Lapisan Subkutis atau hipodermis yaitu lapisan dalam kulit yang terdiri dari derbagai lapisan lemak dan ikat.

Stretch Mark terjadi ketika lapisan dermis terrenggang melebihi daya fleksibilitasnya dalam waktu singkat sehingga menghasilkan guratan yang menajang padakulit. Tempat yang paling umum terjadinya Stretch Mark pada bagian perut,betis,paha,pinggul dan pantat.

Tetapi bagi anda yang mempunyai masalah dengan timbulnya Stretch Mark (singkayo), jangan terlalu demas dan khawatir guratan kulit tersebut dapat dihilangkan dengan metode dan obat yang sangat sederhana, anda tidak perlu bingggung dengan mencari obat yang sangat mahal karena ramuan ini sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-ini.

Bahan alami yang berkhasiat memudarkan bekas Stretch Mark ini adalah ampas kopi, tapi ampas kopi hitam bukan kopi yang sudah dicampur susu atau kopi susu melainkan ampas kopi hitam. si hitam yang sangat berkasiat dapat tidak terlalu sulit memakainya:

Untuk menghilangkan singkayo anda cukup mengoleskan ampas kopi ke bagian yang Stretch Mark lalu pijat-pijat secara perlahan dan diamkan selama beberapa menit anda bisa mencampurnya dengan madu ataupun dengan perasan air lemon lalu bilas dengan air bersih, anda dapat melakukanya dengan rutun seminggu 3 kali untuk hasil yang maksimal.

Selain dapat memudarkan bekas Stretch Mark ampas kopi juga berhasiat untuk menghaluskan kulit anda, anda bisa mencobanya dengan menjadikanya lulur dan rasak relaksasinya, selamat mencoba.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Kategori: Kesehatan