fitness-yang-bisa-dilakukan-di-dalam-air

Dewasa ini kemajuan Tekhonologi berkembang sangat pesat, berbagai Inovasi tekhnologi baru yang sangat canggih ramai sekali bermunculan. Kemajuan tekhnologi tersebut semakin memanjakan manusia dalam membantu berbagai hal. Begitupun dalam berolah raga jika dulu olah raga lari harus di luar ruangan tapi sekarang dapat di lakukan di rumah dan masih banyak olah raga lainnya yang sudah mengalami perubahan yang dipadukan dengan tekhnologi.

Baru-baru ini ada tekhnologi baru dalam berolahraga yang cukup fenomenal. Yaitu tekhnologi bersepeda di dalam air yang dilengkapi dengan musik serta pengaturan kecepatan. Seperti dilansir dalam situs berita Yahoo Shine oleh Aqua Studio yang mana olah raga tersebut ingin mengkombinasikan antara olah raga air dan juga cardio agar hasil latihan tersebut lebih manghasilkan. Selain itu, dengan olah raga bersepeda dalam air juga diharapkan para pecinta olah raga tidak bosan dengan olah raga air yang itu-itu saja. Juga selain itu dengan bersepeda dalam air ini mereka yang ingin berolah raga tidak perlu panas-panasan dan berkeringat habis-habisan.

Nah, setelah muncul ide gila tersebut sekarang muncul lagi ide gila lainnya yaitu Fitness yang bisa dilakukan dalam air.

Seperti dilansir oleh Indiatimes, ada beberapa gerakan fitness yang patut anda coba. Diantaranya ialah:

1.      Tread Water

Melakukan olahraga berlari di dalam air akan membuat kaki dan pinggul kita lebih kuat. Bagi seorang pemula bisa menggunakan papan pelampung sebagai bantuan. Dalam melakukan Tread Water ini usahakan agar punggung anda tetap tegak. Awali olah raga ini dengan pemanasan terlebih dahulu selama 15-20 menit.

2.      Knee To Chest

Cara pergerakan olah raga di air ini ialah pertama-tama posisikan diri anda di tepi kolam kemudian tangan anda berpegangan di sisi kolam, lalu angkat kaki menyilang kedalam secara bergantian.

3.      Arm

Untuk melakukan olah raga dalam air ini gunakanlah dumbell untuk melatih lengan.

4.      Abs

Untuk melatih otot perut di dalam air caranya ialah kunci perut anda dalam posisi biasa kemudian jalanlah di air seperti biasakemudian lakukan beberapa putaran.

 

Kategori: Kesehatan