Konsep Kesehatan


ss





Di dalam tulisan saya kemarin saya membahas tentang beberapa faktor yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan kita, seperti air, udara, makanan dan minuman, juga obat-obatan kimia. Nah kali ini, saya akan coba membahas beberapa konsep untuk mengatasinya. “Kullu daain dawaun” artinya setiap penyakit pasti ada obatnya bukan tidak ada semua pasti ada tapi ada yang sudah dilihatkan caranya dan ada juga yang belum. Obat di sini bukanlah obat kimia karena obat kimia juga ada resikonya, akan tetapi obat di sini adalah suatu cara baik itu dengan obat alami ataupun dengan suatu konsep. Konsep kesehatan yang akan saya bahas mempunyai beberapa tahap dan harus dilakukan secara berurutan, yaitu :

1. Pembersihan (Cleansing)

Pembersihan di sini adalah pembersihan seluruh badan kita dari toksin (racun), jumlah toksin yang berada dalam tubuh kita itu banyak dan apabila toksin itu dalam satu jenis banyak jumlahnya maka anti oksidan yang ada dalam tubuh kita tidak akan kuat untuk menahannya dan akan mengalami gangguan, ya saat itulah tubuh kita sedang sakit. Dengan konsep pembersihan ini tubuh kita dibersihkan dari toksin dan zat-zat yang dapat merusak dan mengeluarkannya dari tubuh. Adapun untuk pembersihan tubuh kita, kita dapat mengkonsumsi obat herbal seperti daun alfalfa, minyak ikan salmon, air putih, berolahraga dan lain sebagainya.

2. Penyeimbang (Balancing)

Setelah tubuh kita dibersihkan dari toksin maka langkah selanjutnya adalah penyeimbangan kadar yang ada dalam tubuh kita, seperti darah apabila kurang maka akan anemia atau hipotensi, juga kalau lebih maka akan hipertensi. Penyeimbangan kadar asam dan basa di dalam tubuh kita supaya organ tubuh yang sakit karena toksin tadi mudah untuk disembuhkan, dan hal ini jelas sangat penting dilakukan. Adapun makanan yang dapat kita konsumsi sebagai penyeimbang adalah minyak ikan, sayuran, buah-buahan dan karbohidrat.

3. Pembentukan sel baru (aktiviting)

Untuk proses aktiviting ini bisa disebut sebagai proses penyembuhan, karena sel yang rusak tadi diperbaiki lagi. Teripang, sayuran, telur dan beberapa makanan yang mengandung protein, mineral dan kalsium adalah menu yang cocok untuk proses ini.

4. Berdo’a dan bersyukur

Banyaknlah berdo’a dan bersyukur kepada Tuhan, karena dengan kehendaknyalah kita bisa disembuhkan, bersyukur juga sangat diperlukan karena segala organ tubuh kita selama ini kita gunakan secara gratis.

5. Tawakal dan bersabar

Pasrahkan diri kepada Tuhan dan bersabar menerima cobaan adalah obat yang ampuh karena dapat menenanghkan pikiran dan jiwa. Semua penyakit berasal dari pikiran dan jiwa kita dan apabila itu teratasi maka sumber utama penyakit kita sudah kita atasi.

Nah, beberapa konsep di atas sudah banyak yang mencobanya dan terbukti berkhasiat, bila anda mencobanya haruslah secara bertahap dan Ingsa Alloh akan terasa hasilnya...sekian dan semoga cepat sembuh..!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *