5 Vitamin Yang Sangat Dibutuhkan Oleh Kulit

Sejatinya kulit adalah perhiasan pada bagian tubuh yang sangat membutuhkan nutrisi dan vitamin, seperti halnya manusia perlu makan untuk menjaga kesehatan tubuh, kulit juga perlu asupan nutrisi dan vitamin untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit, asupan nutrisi dan vitamin yang kita konsumsi akan sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit.

http://1.bp.blogspot.com/-7_7TKCNEMzY/UZy4QktNulI/AAAAAAAAAL0/XpOVs7-mzb8/s1600/Vitamin-Untuk-Kulit.gif

Aeperti yang dilansir dari Readers Digest ada 5 vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit agar tetap terjaga kesehatan dan kecantikan kulit yaitu :

1. Vitamin A : anda ingin kulit yang sehat banyak-banyaklah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, seperti yang telah kita ketahui bahwa vitamin A adalah kundi dari kesehatan kulit karena vitamin A dapat menjaga dan memperbaiki jaringan sel kulit. akibat dari kulit yang kekurangan vitamin A, kulit akan menjadi kasar dan bersisik, pencegahan kulit yang kekurangan vitamin A bisa dari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A dan bisa juga disarankan memakai lotion yang mengadung vitamin A.

2. Vitamin B Kompleks : vitamin B komplek merupakan bahan dasar untuk pembentukan sel kulit, sehingga jika kita banyak mengkonsumsi vitamin B kompleks akan membuat kulit menjadi sehat dan becahaya, makanan yang banyak mengandung vitamin B komlpeks yaitu oatmeal, telur ,beras dan juga pisang, karena vitamin B kompleks mempunyai sifat anti implamasi yang dapat meratakan warna kulit.

3. Vitamin C : merupakan vitamin yang sangat penting bagi kulit karena dapat menjadi antioksidan dan merupakan nutrisi yang paling baik bagi kulit, vitamin C dapat membantu memproduksi kolagen dalam kulit, sehingga menjadikan kulit menjadi kenyal dan juga dapat melawan tanda penuaan dini, seperti keriput.

4. Vitamin E : vitamin E dapat membantu kulit agar tetap kenyal, lembut, dan pencegahan kulit kering, karena kerja dari vitamin E dapat membantu meremajakan kulit, dan menghilangkan bekas luka. jika anda ingin kulit selalu terlihat awet muda, banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengadung vitamin E, seperti kacang-kacangan, almon dan buah zaitun.

5. Vitamin K : Kulit anda terlihat keriput ?, kini saatnya anda banyak mengkonsumsi vitamin K karena dapat mencegah dan melawan tanda penuaan dini, seperti kulit kusam, keriput, dan tanda lingkaran gelap pada kulit. makanan yang banyak mengandung vitamin k dapat kita jumpai pada sayuran seperti bayam, brokoli, kembang kol dan kubis, jika anda ingin mempunyai kulit sehat, indah, bercahaya konsumsilah makanan dan 5 vitamin yang lengkap untuk menutrisi kulit agar sehat dan selalu terlihat cantik, semoga artikel ini menbantu anda dan bermanfaat selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *