Mangga, Buah Kaya Manfaat

Manfaat buah mangga sangat besar untuk kesehatan kulit. Buah mangga adalah sumber antioksidan yang menunda terjadinya penuaan kulit dan pigmentasi. Vitamin C yang terkandung dalam mangga membantu kita dalam menyembuhkan jerawat dan jerawat batu yang merah dan bengkak. Hal ini dapat diterapkan secara langsung pada kulit yang dapat menghaluskan kulit dan bertindak sebagai pelembab alami. Antioksidan yang terkandung dalam buah mangga juga bertanggung jawab untuk melindungi kulit terhadap radikal bebas berbahaya yang dapat menyebabkan kanker kulit. Vitamin A dan beta karoten yang banyak terkandung di buah mangga juga membantu dalam meremajakan kulit dan memberikan kesan cerah cemerlang pada kulit anda.

Manfaat Buah mangga

Manfaat Buah mangga

Mangga sangat membantu dalam mengatur tingkat gula darah. Mangiferin merupakan antioksidan yang ditemukan dalam buah mangga yang berfungsi mengurangi penyerapan glukosa dalam tubuh dan membatasi enzim yang meningkatkan pengubahan karbohidrat. Polifenol di dalamnya telah terbukti untuk mengurangi tingkat gula dalam tubuh. selain itu, buah mangga memiliki indeks glikemik rendah sehingga dapat dikonsumsi tanpa mengganggu tingkat gula. Hal itu membuat buah mangga aman untuk dikonsumsi untuk anda yang memiliki gangguan kadar gula dalam darah. Bukan hanya itu, buah mangga sangat aman untuk dikonsumsi dan dianjurkan konsumsinya oleh anda yang menderita diabetes.

Kandungan buah mangga lainnya adalah antioksidan yang membatasi oksidasi sel-sel dalam tubuh. Antioksidan ini adalah quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat. Hal ini menunjukkan betapa banyaknya manfaat buah mangga yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *