Tiga Hal Wajib Dihindari Pada Perawatan Wajah Berminyak

0
384

Perawatan wajah berminyak merupakan salah satu perawatan yang sangat sulit. Kulit berminyak dapat mengganggu aktivitas khususnya pada pekerja lapangan yang berinteraksi dengan debu dan sangat trentan terhadap timbulnya jerawat. Penyebab kulit berminyak pun beragam mulai dari genetika atau keturunan, sering mengonsumsi makanan berlemak dan berminyak, keadaan yang tertekan sehingga memicu kelenjar sebaceous bekerja secara berlebihan untuk memproduksi minyak.

Adapun hal-hal atau kebiasaan lama yang buruk pada pemilik wajah berminyak. Berikut ini yang perlu diperhatikan untuk merawat wajah berminyak antara lain.

  1. Hindari mencuci wajah yang berlebihan

Mencuci wajah dapat memicu kulit memproduksi minyak berlebih. Sebaiknya mencuci wajah tiga kali dalam sehari dan gunakan sabun cuci muka yang berfungsi mengontrol kadar minyak pada wajah seperti Pond’s Acne Clear White Facial Foam+Scrub atau oil control yang mampu menyerap kelebihan minyak.

  1. Kurangi penggunaan pelembab

Tipe wajah berminyak memiliki tingkat moisture yang tinggi, oleh sebab itu pemakaiannya harus diminimalisir namun tetap harus digunakan agar wajah tetap cerah.

  1. Hindari penggunaan air panas

Karakteristik wajah berminyak adalah memiliki pori-pori yang besar. Air panas dapat memperbesar pori-pori pada wajah.

Penderita wajah berminyak sebaiknya memperhatikan perawatan wajah berminyak dengan baik serta memilih jenis produk khusus yang tepat karna tipe ini sangat rentan terhadap timbulnya masalah lain pada wajah seperti jerawat, komedo dan kusam. Kenali tipe kulit mulai saat ini, lakukan penanganan yang tepat agar tak mengalami kesalahan dalam memilih jenis perawatan.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here