ISTIRAHAT YANG CUKUP UNTUK MENJAGA KEHAMILAN

0
511

Cara menjaga kehamilan dapat dilakukan dengan cara istirahat yang cukup. Dengan menjadi ibu yang mengandung, maka tentu stamina akan sangat terkuras, karena selain karena nutrisi dalam tubuh juga diberikan bagi sang bayi, hormon-hormon dalam tubuh yang turut berkembang juga akan membuat ibu menjadi cepat lelah. Dengan beristirahat, maka akan memberikan kesempatan untuk sel-sel dalam tubuh untuk beregenerasi dan membakar energi sehingga kita akan lebih segar dan bertenaga setelah beristirahat.

Salah satu keluhan yang biasanya dialami oleh mereka yang sedang mengandung ialah mereka susah tidur cepat di malam hari. Jika memang dirasa sangat kurang dalam tidur malam, maka menggantinya dengan tidur siang dapat menjadi solusi yang bijak. Jika masih belum dapat dilakukan maka bersantai selam 30 menit dengan mengangkat kaki kita di tempat lebih tinggi juga menjadi alternatif pilihan yang baik untuk dilakukan.

Keluhan lainnya adalah sakit pada punggung perempuan yang sedang mengandung. Untuk mengatasinya kita bisa berbaring di sisi kiri dengan lutut ditekuk. Cara lainnya adalah dengan menempatkan bantal pada bawah tubuh Anda untuk mengurangi ketegangan yang terjadi di punggung Anda. Solusi lainnya adalah dengan berolahraga ringan dengan waktu olahraga yang rentangnya jauh dengan waktu tidur. Ini akan mengatasi masalah pada punggung dan membantu Anda tidur lebih pulas dan berkualitas.

Selain itu, Cara menjaga kehamilan dengan beristirahat ini juga dapat dilakukan dengan teknik relaksasi. Relaksasi juga menjadi bentuk istirahat bagi tubuh kita. pilihan relaksasi diantaranya adalah yoga, stretching, pijat dan juga berlatih teknik pernafasan. Jadi, bagi perempuan yang sedang mengandung, istirahat yang cukup ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here