Kelainan Pada Tulang Belakang dan Gejalanya

0
276
Skoliosis
Skoliosis

Tulang merupakan salah satu anggota gerak pada manusia yang memiliki fungsi sangat penting dalam menopang tubuh, jika ada sedikit saja masalah pada bagian tubuh yang satu ini tentunya berdampak pada sistem gerak dan juga bagian-bagian yang lainnya, apalagi jika sudah terkena masalah serius layaknya skoliosis yang memang sangat rawan diderita oleh siapa saja tanpa memandang usia.

Pada umunya kelainan tulang belakang yang satu ini ditandai dengan beberapa gejala yang memang sangat mudah untuk dirasakan, yaitu:

  • Tulang belakang menjadi melengkung ke arah samping, pada umunya membentuk huruf S.
  • Lengkungan tulang belakang tersebut membuat bahu dan juga pinggul mengalami perbedaan ketinggian, yang satu bisa lebih tinggi dan satunya lebih rendah.
  • Terkadang pada penderita penyakit ini disertai dengan rasa nyeri pada punggung, hal ini memang umum terjadi karena memang tulang belakang tidak dapat menopang tubuh secara rata.
  • Anda akan cepat merasakan lelah setelah duduk terlalu lama dan kemudian berdiri
  • Pada penderita gangguan ini dan sudah sangat parah sangat rentan terhadap masalah pernapasan

Jika anda mengalami gejala-gejala tersebut ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan sesegera mungkin, agar skoliosis bisa ditangani secara tepat, namun bagi anda yang masih sehat ada baiknya untuk melakukan pencegahan agar kelainan tulang tersebut tidak menimpa pada diri anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here