Ada banyak hal yang menjadi penyebab bronkitis pada anak yang perlu diketahui untuk bisa meminimalisir resiko terjangkitnya penyakit ini. Bronkitis merupakan salah satu penyakit yang menyerang organ pernafasan. Sehingga sering disertai batuk berdahak yang tidak kunjung sembuh, apabila sudah parah bisa membuat anak Anda memiliki berat badan merosot tajam. Agar bisa terhindar dari penyakit ini, maka Anda bisa mencoba mencegahnya dengan melakukan hal berikut:

  1. Memberikan asupan makanan bergizi kepada anak
    Konsumsi makanan yang sehat bisa meningkatkan imunitas tubuh anak Anda dengan lebih baik. Anak-anak umumnya memiliki kebutuhan nutrisi yang cukup beragam dan banyak, sehingga perlu selektif dalam memilih makanan si kecil. Makanan yang baik bisa mengurangi resiko penyebab bronkitis anak sejak dini. Anda bisa memberikan ragam sayuran dan juga buah yang kaya mineral dan vitamin. Jika anak cenderung menolak makanan sehat, maka Anda bisa mengolahnya menjadi bentuk fisik yang lebih menarik.
  2. Mengajarkan anak hidup bersih
    Ada banyak sekali penyebab kemunculan penyakit pernafasan ini pada anak, dan sebenarnya bisa dicegah dengan baik. Salah satunya dengan menjaga sanitasi anak agar terjaga, ajari anak untuk bisa hidup bersih. Biasakan anak untuk mencuci tangan sebelum melakukan aktivitas lain, sehingga terhindar dari serangan virus penyebab penyakit bronkitis. Menjaga kebersihan tubuh efektif mencegah penyebab bronkitis pada anak secara lebih maksimal.

Nah itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan agar anak Anda terjauh dari penyakit bronkitis. Semoga tulisan ini tentang pencegahan terhadap penyakit bronkitis pada anak dapat bermanfaat bagi anda. Salam sehat.