Waspadai Kuman dan Penyakit di Toilet Umum

0
312

Siapapun pasti pernah menggunakan toilet umum di luar sana. Fasilitas umum yang satu ini memang menjadi fasilitas nomor satu yang harus ada di tempat umum. Kegunaannya sangatlah penting, dan selalu dicari semua orang. Karena bersift umum dan sering dipakai oleh orang banyak, toilet umum menjadi sarangnya kuman dan penyebaran penyakit.

Memang seiring berjalannya waktu, kebersihan dan kenyamanan toilet memang berkembang. Saat ini sangat mudah sekali untuk menemui toilet dengan sistem dan kebersihan nomor satu. Namun, toilet dengan penampilan luar yang bersih belum menjamin toilet tersebut terbebas dari kuman. Kenapa? Karena meskipun bersih, toilet digunakan oleh orang banyak yang tidak diketahui kebersihannya.

Kuman yang terdapat pada toilet umum dapat menganggu kesehatan Anda. Banyak penyakit yang dapat disebarkan oleh kuman, mulai dari penyakit biasa seperti gatal-gatal hingga infeksi saluran kencing. Khususnya untuk perempuan, menurut survey perempuan lebih rentan terkena penyakit saluran kencing. Karena letak vagina dan saluran kemih berdekatan. Sehingga kuman lebih cepat memasuki saluran kemih.

Maka dari itu, kita harus berhati-hati untuk menggunakan toilet umum. Pilihlah toilet umum dengan tingkat kebersihan tinggi. Gunakan toilet yang memang selalu ada penjaga atau petugas kebersihannya. Karena mereka akan senantiasa dengan rajin membersihkan toilet umum. Dan yang paling penting adalah dengan menjaga kebersihan diri sendiri, jangan lupa untuk mencuci tangan setelah menggunakan toilet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here