Tipe dan Ciri-ciri Diabetes

Penyakit diabetes atau penyakit gula atau penyakit kencing manis merupakan penyakit yang disebabkan karena kadar gula darah yang ada dalam tubuh meningkat. Ciri-ciri penyakit diabetes seperti cepat lelah, berat badan menurun drastis tanpa penyebab yang jelas terkadang diabaikan oleh penderitanya. Penyakit tersebut membuat orang tidak dapat menikmati makanan manis dengan leluasa. Tropicana Slim menyediakan solusi untuk penderita diabetes agar tetap dapat menikmati makanan dan minuman manis.

Meningkatnya kadar gula dalam darah merupakan ciri-ciri diabetes. Menurut badan kesehatan dunia atau WHO, penyakit tersebut dibedakan menjadi 3 yaitu:

  • Diabetes tipe 1 merupakan tipe diabetes yang tergantung terhadap insulin dan biasanya terjadi sebelum usia 30 tahun.
  • Diabetes tipe 2 merupakan penyakit yang diakibatkan karena defisiensi sekresi insulin dan tidak tergantung terhadap insulin, NIDDM
  • Diabetes gestational meliputi GIGT, gestational impaired glucose tolerance, GDM, gestational diabetes mellitus.

Kandungan kadar gula dalam darah akan dikeluarkan lewat air kemih jika kadar di atas dari 160-180 mg/dL sehingga menyebabkan penderitanya sering buang air kecil dan membuat penderita penyakit tersebut banyak minum air atau polidipsi. Ciri-ciri diabetes lainnya adalah sering merasa lapar. Hal tersebut dikarenakan kalori yang ada dalam tubuh, sebagian besar keluar atau hilang bersama dengan air kencing. Kondisi tersebut membuat penderitanya mengalami penurunan badan tanpa melakukan aktivitas tertentu misalnya diet atau olahraga.

Artikel terkait: http://www.doktergratis.net/2015/06/ciri-ciri-diabetes-melitus.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *