Manfaat Cuci Tangan Pakai Sabun

Kegiatan cuci tangan pakai sabun lifebuoy mungkin sudah sering anda dengar sebelumnya, gerakan hidup sehat dengan cuci tangan adalah langkah awal memulai hidup sehat. Indonesia yang memiliki musim penghujan yang tinggi meningkatkan perkembangan virus dan bakteri penyebab penyakit, penyebarannya pun cukup mudah dengan menempel di tangan dan masuk ke dalam badan melalui kegiatan sehari-hari manusia contohnya seperti makan. Oleh karena itu dengan mencuci tangan dan menggunakan sabun akan membantu membunuh bakteri penyebab penyakit yang berada di tangan anda. Walaupun manfaat mencuci tangan untuk kesehatan cukup besar kegiatan ini masih sering dianggap sepele oleh banyak orang dan jarang dilakukan.

Saat-saat yang tepat untuk cuci tangan pakai sabun adalah saat sebelum dan sesudah memasak, sebelum makan dan sesudah makan, terakhir adalah sesudah buang air besar ataupun buang air kecil. Setiap kegiatan yang menggunakan tangan dan melakukan kontak langsung dengan barang-barang yang kotor kiranya setelah itu anda harus mencuci tangan. Manfaat yang anda dapatkan dari mencuci tangan adalah:

  1. Menghilangkan lemak dan kotoran lainnya yang menempel di tangan.
  2. Menghilangkan bakteri dan kuman penyebab penyakit yang bersarang di tangan.
  3. Dengan matinya kuman dan bakteri mencuci tangan akan menghindari anda dari penyakit seperti radang tenggorokan, diare dan penyakit lainnya.
  4. Mencegah tertularnya penyakit dari satu orang ke orang lainnya.
  5. Membuat hidup lebih sehat dan tangan juga akan bersih dan harum.

Menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dapat dimulai dari diri kita sendiri salah satu caranya adalah dengan cuci tangan pakai sabun, cara sederhana ini akan mengajari kita untuk selalu menjaga kesehatan. Sabun dinilai mampu untuk membunuh bakteri dan kuman jahat yang dapat menyebabkan penyakit, salah satu sabun yang dapat anda gunakan untuk mencuci tangan adalah sabun Lifebuoy selain untuk cuci tangan sabun juga memiliki manfaat yang besar untuk membersihkan banyak hal, oleh karena itu ayo mulai dari sekarang mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *