Fase pertumbuhan yang sangat krusial bagi seseorang adalah pada saat anak-anak. Pada masa itu baik itu fisik maupun mental mengalami perkembangan serta pertumbuhan yang sangat signifikan. Oleh karena itu pada masa kanak-kanak ada berbagai macam hal yang perlu diperhatikan di antaranya adalah makanan, minuman dan berbagai macam hal yang akan mempengaruhi proses tersebut.

Segala macam pengawasan dan penilaian yang akan mampu menjadi tanggung jawab semua orang tuanya. Menjaga kesehatan anak adalah salah satu hal yang tidak sulit untuk dilakukan tergantung dari keuletan orang tuanya masing-masing. Beberapa hal yang perlu diperhatikan di antaranya adalah :

  1. Menjaga asupan makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak. makanan merupakan salah satu hal yang sangat penting yang akan mempengaruhi  proses pertumbuhan dan perkembangan seorang anak. beberapa macam makanan yang akan sangat cocok dikonsumsi oleh anak-anak di antaranya adalah sayuran dan buah-buahan. Sayur dan buah memiliki kandungan serat yang akan mampu membantu proses pencernaan. Kandungan nutrisi yang ada di dalam buah juga sangat dibutuhkan oleh tubuh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.
  2. Menambah makanan pelengkap berupa susu maupun multivitamin lain yang bisa merangsang perkembangan kecerdasan otak dan pertumbuhan fisiknya. Selain itu kandungan multivitamin juga akan mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak dan menghindarkannya dari berbagai macam penyakit yang membahayakan kesehatan.
  3. Menghindarkan buah hati kita dari berbagai macam makanan yang mengundang zzat pewarna dan pengawet secara berlebihan. Hal ini haruss menjadi perhatian tersendiri bagi semua orang tua karena kebanyakan makanan yang ada pada saat ini mengandung berbagai macam zat kimia yang akan membahayakan kesehatan.
  4. Merangsang pertumbuhan fisiknya dengan beberapa olahraga sederhana. Ada beberapa gerakan sederhana yang bisa dulakukan oleh sang buah hati agar mampu merangasng pertumbuhan fisik buah hati kita. dengan menerapkan gerakan dan olahraga sederhana maka buah hati kita akan mampu memiliki pertumbuhan yang baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh semua orang tua.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Kategori: Kesehatan