Kesehatan Bumil

Kesehatan Bumil

Makanan sehat merupakan jenis makanan yang direkomendasikan bagi ibu hamil. Berbeda dengan makanan yang kita asup seperti biasanya, ibu hamil memerlukan asupan nutrisi yang lebih tinggi akibat janin yang ia kandung.

Makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang tinggi merupakan jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil demi menjaga kesehatannya. Kesehatan bumil sangat tergantung pada asupan yang mereka asup. Ibu hamil bahkan membutuhkan tambahan asupan kalori yang tinggi agar tidak kekurangan nutrisi selama kehamilan. Bagi Anda yang ingin mengetahui jenis asupan yang baik bagi bumil, simak penjelasannya di bawah ini.

Makanan dan minuman yang dibuat dari bahan susu merupakan jenis asupan yang baik bagi bumil dalam menjaga kesehatannya. Selama kehamilan, produk susu tersebut sebaiknya dikonsumsi secara rutin agar kesehatan bumil dapat terjaga dengan baik. Makanan dan minuman yang mengandung susu tersebut dapat membantu kebutuhan akan protein dan kalsim bagi tubuh.

Hal tersebut pula yang dapat membantu bumil dalam menghindari resiko komplikasi ketika hamil. Kacang-kacangan menjadi jenis makanan yang baik bagi ibu hamil. Sama halnya dengan susu, kacang-kacangan mengandung kalsium dan protein yang cukup tinggi. Kacang-kacangan bahkan mengandung asam folat dan zat besi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dalam memenuhi nutrisi yang dibutuhkan.

Ubi menjadi sumber makanan baik lainnya untuk ibu hamil. Ubi yang kaya akan vitamin A ini dapat membantu dalam pertumbuhan jaringan pada bayi yang dikandung. Ketika kehamilan, asupan akan vitamin A sangat dibutuhkan. Jumlah asupan akan vitamin tersebut harus lebih tinggi daripada jumlah asupan biasanya.

Meskipun dibutuhkan dalam jumlah yang banyak, bumil juga tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan karena akan mengganggu perkembangan janin yang dikandung. Dengan asupan makanan yang benar, kesehatan bumil dapat terjaga dengan baik. Hindari makanan yang merugikan bagi kesehatan agar proses kehamilan dalam berjalan dengan baik dan lancar.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Kategori: Kesehatan