Biasanya yang akan ditakutkan seseorang ketika akan berbicara dengan orang orang yang ada disekelilingnya adalah bau mulut. Adanya bau mulut ini akan membuat penampilan seseorang sirna meski sudah memiliki penampilan yang keren dan wangi. Bau mulut ini selain akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman tetapi juga akan membuat orang orang sekitarnya akan menjaga jarak pada saat mengobrol.

Sehingga akan membuat para penderitanya akan merasa kurang percaya diri saat mengobrol. Sehingga para penderita bau mulut ini akan lebih memilh diam dan tidak bersuara daripada harus membuat orang mencium bau mulut. Memang akan sangat menjengkelkan bau mulut ini, dan faktor yang menyebabkan aroma yang tidak sedap ini adalah karena mulut mengalami kekurangan cairan sehingga akan menimbulkan pertumbuhan bakteri dengan tidak terkendali.

Daripada kamu terus terusan menutup mulut dan tidak berbicara maka alangkah baiknya jika penyakit bau mulut itu segera dihilangkan. Berikut beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan cepat diantaranya yaitu :

4 Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Cepat dan Dijamin Ampuh!

  1. Menggosok Gigi Secara Teratur

Untuk menghilangkan bau mulut ini tidak ada cara yang lainnya yaitu selain dengan menggosok gigi. Oleh karena itulah mulai dari sekarang membiasakan diri untuk menggosok gigi secara rutin dan teratur minimal 2 kali didalam sehari. Dengan menggosok gigi ini maka nantinya akan dapat mencegah pertumbuhan plak di mulut.

  1. Dengan Menyikat Lidah Dan Langit Langit Mulut

Saat menggosok gigi biasanya orang akan lupa untuk menyikat lidah dan juga langit langit mulutnya. Padahal tempat inilah yang merupakan tempat bersarangnya bakteri sehingga terciptalah bau mulut.

  1. Dengan Menghindari Makanan Yang Menyengat

Agar bau mulut hilang juga hindarilah makanan yang menyengat seperti bawang, petai, jengkol, yang kesemuanya itu akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Makanan makanan itu tidak hanya menimbulkan bau busuk lewat mulut saja tetapi juga akan mengeluarkan bau yang menyengat dari keringat yang mengucur dari kulit.

  1. Dengan Tidak Merokok

Merokok akan menyebabkan potensi berbagai macam gangguan kesehatan seperti kanker, serangan jantung, stroke, dan juga gangguan kesuburan. Tetapi efek pendek dari merokok ini adalah akan meninngalkan noda pada gigi dan juga mulut memiliki aroma yang tidak sedap.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan cepat. Selain itu masih ada cara yang lainnya yaitu dengan mengkonsumsi buah buahan yang akan dapat memicu produksi air liur didalam mulut. Karena air liur inilah yang akan dapat menekan pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

Kategori: Kesehatan