Ada salah satu cara unik dalam menurunkan berat badan. Anda bisa mencobanya dan sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengunyah permen karet. Beberpa ahli dan peneliti berpendapat bahwa mengunyaj permen karet dapat menurunkan berat badan.

Satu penelitian menemukan bahwa mengunyah permen karet setelah makan siang akan mengurangi rasa lapar kembali dan mengurangi ngemil di kemudian hari sekitar hampir 10%. Namun, hasil keseluruhan penelitian beragam. Ada beberapa penelitian menemukan hasil lain bahwa permen karet tidak mempengaruhi nafsu makan atau asupan energi selama sehari.

Penelitan lain menurut Healthline, menemukan bahwa orang-orang yang mengunyah permen karet cenderung kurang mengemil camilan sehat seperti buah, karena mengunyah permen karet mint sebelum makan buah dapat membuat rasa buah menjadi tak sedap. Menariknya, ada juga beberapa bukti bahwa mengunyah permen karet dapat meningkatkan tingkat metabolisme Anda. Bahkan, satu studi menemukan bahwa ketika peserta mengunyah permen karet, mereka membakar sekitar 19% lebih banyak kalori daripada ketika mereka tidak mengunyah permen karet. cara menurunkan berat badan

Perlu penelitian lebih lanjut lagi untuk menentukan apakah permen karet menyebabkan perbedaan dalam skala berat dan jangka panjang. Perlu digaris bawahi; Permen karet bisa membantu Anda mengurangi kalori dan menurunkan berat badan dengan cara membantu mengurangi perasaan lapar dan membantu Anda mengurangi konsumsi makan.

Dalam penelitian yang dilansir dari Healthline, Kamis (24/8/2018) orang yang mengunyah permen karet selama tes juga menunjukkan 24% lebih baik dalam hal mengingat dalam memori jangka pendek dan 36% lebih baik dalam memori jangka panjang. Menariknya, beberapa penelitian menyebutkan pada awal mengunyah permen karet saat sedang bekerja bisa menyebabkan gangguan konsentrasi. Namun untuk selanjutnya, ini membantu Anda fokus selama hampir 15-20 menit.

Bagaimana mengunyah permen karet dapat meningkatkan memori memang sepenuhnya sulit untuk dipahami. Tetapi teori menyebutkan bahwa peningkatan ini disebabkan oleh meningkatnya aliran darah ke otak yang disebabkan oleh mengunyah permen karet. Sehingga mengunyah permen karet dapat mengurangi stres dan meningkatkan perasaan waspada.

Pada mahasiswa, mengunyah permen karet selama dua minggu dapat mengurangi perasaan stres, terutama dalam kaitannya dengan beban pendidikan akademis, Ini bisa disebabkan oleh tindakan mengunyah yang berkaitkan dengan berkurangnya tingkat hormon stres seperti kortisol

Manfaat permen karet pada ingatan hanya terbukti bertahan saat Anda mengunyah permen karet saja. Namun, kebiasaan mengonsumsi atau mengunyah permen karet dalam mengurangi stress, fokus, dan meningkatkan kewaspadaan.

Kategori: Kesehatan