Tercipta menjadi seorang wanita merupakan sebuah anugerah yang luar biasa. Karena wanita ditakdirkan untuk bisa hamil dan melahirkan. Bisa cepat hamil atau tidaknya itu tergantung dari tingkat kesuburan dari wanita itu sendiri. Namun kini ada Femometer yang merupakan alat cek masa subur wanita yang praktis dan mudah digunakan. 

Wanita bisa hamil karena adanya organ rahim di dalamnya. Jika anda ingin cepat hamil, pastikan anda membuat rahim tetap sehat dan subur. Ciri rahim yang sehat dan subur bisa kita lihat dari, berikut ini:

1. Siklus haid yang normal

Ciri rahim sehat yang pertama adalah siklus haid yang normal. Wanita biasanya mengalami siklus haid antara 21-35 hari dengan lama pendarahan sekitar 2-8 hari, itu merupakan siklus haid yang normal. Namun jika anda rasa kurang teratur, bisa jadi rahim anda kurang sehat dan memiliki masalah. Jika hal ini sering anda rasakan sebaiknya periksakan rahim anda pada dokter ahlinya.

Gambar terkait

2. Nyeri haid normal

Sebenarnya nyeri haid yang dialami pada wanita itu normal. Hal ini disebabkan adanya pelepasan hormon prostaglandin yang menyebabkan kontraksi otot. Untuk nyeri haid yang normal biasanya tidak terlalu sakit dan terjadi selama 1 sampai 2 hari saja. Namun jika yang anda rasakan sangat sakit dan berlangsung lama, bisa jadi rahim anda memiliki masalah. Untuk itu segera periksakan hal ini pada dokter.

3. Keputihan normal

Sama seperti nyeri pada haid, keputihan juga normal terjadi. Keputihan yang normal berupa cairan putih dan bening, bertekstur kental dan tidak menyebabkan gatal. Namun jika keputihan anda berwarna hijau, atau coklat dan menimbulkan bau serta gatal, sebaiknya jangan anggap sepele. Hal tersebut harus segera ditangani, pasalnya keputihan yang tidak normal merupakan gejala penyakit rahim yang berbahaya.

Itulah beberapa ciri rahim yang sehat dan subur. Agar proses reproduksi anda dapat berjalan dengan baik, sebaiknya cek masa subur anda secara rutin dengan menggunakan Femometer sehingga harapan ingin segera memiliki momongan dapat terlaksana.

Kategori: Kesehatan