Susu merupakan salah satu minuman terbaik untuk anak. Bahkan, kini telah tersedia susu cair anak yang bisa bunda berikan untuk si kecil. Susu adalah minuman yang kaya akan nutrisi. Si kecil yang diberi asupan susu setiap hari, akan tumbuh kembang secara optimal.

Nah, bagi bunda yang ingin tahu apa manfaat dan keunggulannya, simak artikel ini hingga selesai, ya. Karena, disini akan dijelaskan manfaat-manfaat dan juga keunggulannya.

Manfaat Susu Cair

susu cair anak
Susu cair anak

Produk susu cair telah dilengkapi dengan berbagai nutrisi. Kandungannya meliputi berbagai jenis vitamin yang dibutuhkan si kecil, kalsium, tinggi asam folat. Adapun manfaat-manfaatnya adalah sebagai berikut:

1.  Bagus Untuk Tulang dan Gigi

Kandungan kalsium pada susu terbilang sangat tinggi. Kalsium sendiri merupakan nutrisi yang penting untuk tulang dan gigi. Sebagai informasi, tulang dan gigi adalah pondasi tumbuh kembang si kecil. Memenuhi asupan kalsium si kecil setiap hari, termasuk salah satu cara untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

2.  Membantu Menyerap Kalsium Lebih Optimal

Di dalam susu, juga sudah terdapat vitamin D. Kandungan ini sangat bagus sekali untuk penyerapan kalsium. Artinya, tubuh si kecil akan menyerap kalsium lebih baik dan juga lebih cepat.

3.  Meningkatkan Kecerdasan si Kecil

Susu tidak hanya bagus untuk kesehatan. Susu juga bagus untuk kecerdasan. Pasalnya, minuman ini mengandung asam folat yang cukup tinggi. Kandungan ini bagus meningkatkan dan mempertajam daya ingat si kecil.

4.  Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh

Minuman ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan vitamin yang lengkap. Vitamin yang terdapat di dalamnya mulai dari vitamin A, B6, D3, E, dan masih banyak lainnya. Kandungan vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh si kecil. Selain itu, juga terdapat zat besi yang bagus untuk kesehatan si kecil.

Keunggulan Susu Cair

Produk susu cair saat ini lebih populer dibandingkan susu bubuk. Kenapa demikian? Karena, memiliki sejumlah keunggulan sebagai berikut:

1.  Mudah Dibawa Oleh si Kecil

Si kecil bisa membawa produk susu cair ke mana saja. Bunda juga bisa memilih susu cair untuk bekal ke sekolah. Kemasannya dibuat khusus untuk memudahkan si kecil membawanya ke mana saja.

2.  Mudah Disajikan

Menyajikan susu cair semudah membuka penutup botol kemasan, lalu meminumnya. Bunda tidak perlu menyeduhnya seperti jenis susu bubuk. Artinya, bunda tidak perlu menyiapkan banyak hal dalam penyajiannya. Cocok untuk yang ingin serba instan.

3.  Banyak Varian Rasa

Susu bubuk umumnya hanya dua varian rasa, yaitu coklat dan plain saja. Sedangkan untuk jenis susu cair terbilang cukup banyak. Selain coklat dan plain, juga ada banyak varian rasa buah. Silahkan bunda pilih sesuai dengan keinginan si kecil.

4.  Kandungan Nutrisi yang Lengkap

Untuk kandungan nutrisi, susu cair juga sama dengan susu lain pada umumnya. Ada banyak kandungan nutrisi seperti vitamin A, B, D, E, kalsium, asam folat, dan kandungan lainnya. Minuman ini juga bagus untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Pastikan bunda menyiapkannya setiap hari.

Kesimpulan

Susu cair bisa menjadi solusi terbaik untuk bunda yang ingin mudah dan cepat dalam menyajikan susu buat si kecil. Kandungan nutrisinya lengkap, dan bagus untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Bunda bisa menyediakannya setiap hari untuk bekal si kecil ke sekolah.

Itulah berbagai manfaat susu cair anak yang perlu bunda ketahui. Produk ini akan memudahkan bunda dalam mempersiapkan bekal si kecil. Bunda bisa langsung memberikannya kepada si kecil tanpa harus menyeduh terlebih dahulu.

Kategori: Kesehatan