Nyeri hebat di beberapa bagian tubuh merupakan ciri khas dari kolesterol. Hal ini disebabkan oleh peradangan yang terjadi tepat pada bagian tubuh tersebut, akibat dari penumpukan kolesterol di sana. Mengkonsumsi ramuan tradisional untuk kolesterol telah lama dilakukan oleh masyarakat indoneisa. Tercatat bawang putih, jahe dan juga kedelai digadang-gadang dapat membantu masalah kolesterol.

Selain menggunakan ramuan tradisional untuk kolesterol ada berbagai cara yang dapat Anda lalukan untuk mengatasi masalah kolesterol Anda. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi  Kolestromax, obat kolesterol yang diformulasi tepat sehingga dapat mengatasi masalah kolesterol Anda dengan tepat. 

ramuan tradisional untuk kolesterol
ramuan tradisional untuk kolesterol

Cara lain yang dapat Anda lalukan adalah dengan menjalani pola hidup yang sehat. Berikut adalah  beberapa diantaranya sehingga dapat menurunkan kolesterol Anda secara alami.

1. Konsumsi makanan sehat

Salah satu sumber kolestorol jahat di dalam tubuh adalah makanan. Maka menjaga pola makan adalah salah satu cara jitu untuk menghindari masalah kolesterol. Hindari makanan berlemak tinggi dan juga kurangi mengkonsumsi gorengan dapat membantu menjaga kadar kolesterol di darah Anda.

2. Hindari fast Food

Konsumsilah makanan dengan bahan segar dan juga alami. Kurangilah mengkosumsi bahan makanan fast food yang siap saji. Hal ini dikarenakan makanan fast food mengandung berbagai zat berbahaya sepertipengewet, penyedap dan juga perasa yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam darah.

3. Hindari merokok

Rokok memiliki berbagai zat berbahaya di dalamnya. Dengan merokok berbagai masalah kesehatan akan muncul. Mulai dari gangguan paru-paru dan pernafasan, impotensi, dan juga gangguan pada janin menjadi ancaman yang nyata. Ternyata dengan berhenti merokok dapat membantu  menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah Anda. 

4. Kurangi penggunaan minyak

Salah satu jenis makanan yang dapat meningkatkan kolesterol jihadi dalam darah adalah gorengan. Sebenarnya bukan minyaknya yang menimbulkan masalah, namun cara penggolahan makanan berminyak yang kerap memicu tingginya kadar kolesterol jahat di dalam darah.

5. Olah raga

Olah raga menjadi salah satu kunci untuk mengendalikan kadar kolesterol di dalam darah. Dengan olah raga, lemak dan kolesterol di dalam tubuh akan terbakar dan larut sehingga akan di buang melalui keringat dan juga urine. Maka pastikan Anda berolah raga secara teratur.

Mengkonsumsi ramuan tradisional untuk kolesterol dan menerapkan pola hidup sehat merupakan cara alami untuk mengatasi malah kolesterol yang dapat Anda lakukan.  

Kategori: Kesehatan