Memiliki buah hati yang bisa tumbuh dan berkembang dengan sangat baik menjadi salah satu impian yang ingin dicapai oleh semua orang tua. Salah satu kunci utama agar buah hati kita mampu tumbuh dan berkembang sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan adalah pemenuhan asupan gizi dan nutrisi yang sangat pas dan tepat sesuai dengan usianya.

Selain memberikan asupan makanan tambahan yang tepat berupa sayur, buah hingga makanan yang mengandung protein, lemak dan karbohidrat yang lengkap terlebih lagi apabila kita memiliki anak yang sudah berusia 1 tahun ke atas, kita juga bisa menambahkan beberapa macam jenis makanan tambahan yang diperlukan oleh buah hati kita salah satunya adalah susu pertumbuhan

susu pertumbuhan
susu pertumbuhan

Susu pertumbuhan menjadi salah satu jenis asupan makanan pelengkap yang sangat cocok diberikan pada anak-anak yang berusia di atas satu tahun sebagai makanan pelengkap pendamping asi. Di dalam susu tersebut terdapat asupan nutrisi yang sangat baik membantu proses pertumbuhan anak. Akan tetapi meskipun sangat dibutuhkan selama masa pertumbuhan, akan tetapi pada saat memilih susu yang akan diberikan pada buah hati kita ada baiknya memperhatikan beberapa macam tips berikut. 

  1. Pastikan buah hati kita tidak memiliki alergi terhadap susu. Ada beberapa macam anak yang kurang  cocok mengonsumsi susu. Apabila buah hati kita tidak memiliki masalah tersebut maka kita tidak usah merasa khawatir untuk memberikan susu tersebut kepada buah hati.
  2. Berikan susu khusus pertumbuhan yang sesuai dengan usianya. Untuk memilih susu yang akan diberikan pada buah hati maka kita perlu memilih susu yang sesuai dengan usia buah hati kita salah satu contohnya apabila kita memiliki buah hati yang berusia 3 tahun maka kita bisa memberikan susu lactogrow 3. Hal tersebut dikarenakan buah hati pada setiap jenjang usia memiliki kebutuhan nutrisi dan gizi yang berbeda-beda.
  3. Pilih Susu pertumbuhan yang memiliki rasa yang digemari oleh buah hati. Dengan memiliki rasa yang cocok dan sesuai dengan keinginan buah hati kita maka ia akan lebih mudah untuk mengonsumsi susu yang akan kita berikan.

Kategori: Kesehatan