4 Manfaat Laktosa yang Terkandung dalam Susu DANCOW

Laktosa merupakan jenis karbohidrat yang biasanya ditemukan pada susu anak, termasuk dengan Air Susu Ibu atau ASI. Dibandingkan sukrosa, gula alami satu ini memiliki lebih banyak manfaat bagi perkembangan dan pertumbuhan anak.

Jadi tidak heran jika laktosa menjadi salah satu kandungan nutrisi susu DANCOW Nutritods. DANCOW Nutritods sendiri adalah susu pertumbuhan untuk anak yang berusia 1 tahun ke atas. Manfaat laktosa yang ada pada susu ini cukup banyak yaitu sebagai berikut:

Menjadi Sumber Energi

Laktosa termasuk bagian dari karbohidrat sehingga memiliki manfaat sebagai sumber energi. Karbohidrat sangat dibutuhkan si Kecil untuk menjalani aktivitas yang membantu proses tumbuh kembangnya.

Nutrisi susu DANCOW
Nutrisi susu DANCOW

Membantu Mengoptimalkan Penyerapan Zat Besi dan Kalsium

Manfaat nutrisi susu DANCOW ini selanjutnya adalah membantu mengoptimalkan penyerapan dua mineral penting yaitu zat besi dan kalsium. Hal tersebut lantaran laktosa bisa menjadi prebiotik dalam usus sehingga kesehatan saluran cerna terjaga. Apabila saluran cerna sehat maka nutrisi yang masuk ke tubuh bisa terserap dengan baik. 

Menguatkan Tulang dan Gigi

Manfaat laktosa yang membantu mengoptimalkan penyerapan kalsium membuat peran kalsium akan jauh lebih maksimal. Adapun peran kalsium yaitu menguatkan tulang dan mempercepat pertumbuhan. Disamping itu, karies gigi akibat laktosa juga lebih rendah dibandingkan dengan sukrosa sehingga gigi si Kecil lebih kuat dan sehat.

Mendukung Perkembangan Bakteri Baik

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa laktosa yang tidak tercerna akan dimanfaatkan sebagai prebiotik oleh bakteri baik. Manfaat prebiotik ini adalah mendorong pertumbuhan bakteri baik yang membuat saluran cerna tetap sehat dan lancar. 

Membantu Perkembangan Otak

Laktosa memiliki molekul sederhana yang dikenal dengan nama galaktosa. Galaktosa ini memiliki peran dalam pembentukan galaktolipid. Sedangkan galaktolipid adalah molekul kecil yang membantu perkembangan otak. Tidak hanya itu saja, galaktolipid juga membantu pertumbuhan sistem saraf pusat. 

Itulah 5 manfaat laktosa yang merupakan salah satu kandungan nutrisi susu DANCOW yang penting bagi si Kecil. Selain melalui susu pertumbuhan DANCOW Nutritods, asupan laktosa juga bisa didapatkan melalui makanan seperti yogurt, keju, daging, biskuit, roti, hingga kue.

Bunda bisa memberikan susu pertumbuhan DANCOW Nutritods sesuai tahapan usia si Kecil untuk melengkapi nutrisi yang didapatkan si Kecil dari makanan.