Buah yang Disarankan untuk MPASI

Tahukah bunda bahwa ketika si kecil sudah mulai menginjak usia 6 bulan, maka diperlukan makanan pendukung yang disebut dengan MPASI? Menu MPASI biasanya akan difokuskan pada makanan bertekstur lembut kaya kandungan yang memang diperlukan untuk tumbuh kembang si kecil. Nah, berikut ini akan diberikan resep makanan bayi 6 bulan yang bergizi.

·   Apel

Tahukah bunda bahwa apel merupakan salah satu buah yang tinggi akan serat. Buah apel tentu bisa digunakan untuk membantu mengatasi sembelit. Mengingat sembelit seringkali menjadi salah satu gangguan kesehatan yang terjadi ketika si kecil mulai MPASInya yang pertama.

resep makanan bayi 6 bulan yang bergizi
resep makanan bayi 6 bulan yang bergizi

Bunda bisa mulai menyelipkan buah apel ke dalam menu harian MPASI si kecil. Untuk cara penyajiannya, bunda bisa mengolah buah apel menjadi menu puree. Tentunya buah ini akan memiliki tekstur yang lebih lunak jika dibandingkan dengan mengkonsumsi buah apel secara langsung sesuai dengan resep makanan bayi 6 bulan yang bergizi.

·   Jeruk

Mencicipi buah jeruk yang memiliki cita rasa asam, manis, dan segar tentunya akan menjadi sebuah pengalaman baru bagi si kecil ketika mulai mencoba MPASI yang pertama. Selain memiliki rasa yang enak dan segar, buah jeruk juga kaya akan Vitamin C.

Vitamin C ini bisa membantu dalam meningkatkan sistem imun tubuh atau untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil. Dengan begitu, tubuh si kecil pun bisa melawan virus maupun bakteri yang masuk ke dalam tubuhnya secara lebih maksimal.

·   Pisang

Sebagai menu MPASI pertama, pisang juga bisa digunakan untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan akan potasium bagi si kecil. Potasium sendiri merupakan salah satu dari jenis elektrolit yang sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan dari cairan yang ada di dalam tubuh.

Selain kaya akan potasium, pisang juga mengandung karbohidrat yang mana bisa menjadi sumber energi bagi si kecil. Pisang juga mengandung serat yang mendukung saluran pencernaan tetap sehat.

Inilah beberapa buah yang sangat disarankan untuk resep makanan bayi 6 bulan yang bergizi atau sering disebut dengan MPASI. Bunda pun bisa memilih Nestle Cerelac berbahan dasar sayur, seperti Nestle Cerelac bubur sereal susu pisang. Tentunya, Nestle ini juga dilengkapi dengan Omega 3 dan 6, 11 vitamin, 6 mineral, serta susu yang dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi harian si kecil.