Siapa yang belum mengenal apa itu Mpasi?. Mpasi merupkan suatu hal yang harus anda perhatikan sebagai orang tau. Mpasi yaitu makanan pendamping ASI yang bisa anda jumpai ketika bayi memiliki ciri-ciri tertentu.  Kebanyakan bayi memasuki masa mpasi pertama pada usia 4 hingga 12 bulan. Di situlah anda sebagai orang tua harus beraksi unuk memenuhi kebutuhan gizi sang buah hati.

Ciri Bayi Mulai Menerima Mpasi Pertama

Tumbuh kembang sang bauh hati begitu cepat. Begitu pula dengan kebutuhan bayi yang bertambah seperti kebutuhan gizi. Bayi yang bisa menerima Mpasi pertama biasanya memiliki ciri-ciri menonjol. Ciri-ciri tersebut berupa bayi mulai bisa mengangkat kepala kemudian bisa duduk dengan tegak, kemudian gerak bayi yang mulai lebih aktif daripada sebelumnya. 

Mpasi Pertama
Mpasi Pertama

Tak hanya itu, bayi mulai bisa menolak beberapa makanan yang masuk di dalam mulutnya. Namun disamping itu, bayi sering juga memasukkan benda-benda atau mainan yang anda hadirkan ke dalam mulut. Hal inilah yang harus anda jaga agar bayi tidak terkena bakteri atau penyakit yang lain. Pencernaan yang dimiliki oleh sang bayi pun lebih aktif. Bayi tidak hanya membutuhkan kalori dari ASI melainkan butuh kandungan gizi yang lainnya.

Dapatkan Ide Menu Untuk Mpasi Pertama

Dalam mpasi pertama, bayi membutuhkan makanan yang mengandung banyak gizi. Hal ini akan membantu tumbuh kembang bayi secara maksimal. Bayi yang sehat akan senang dan bergerak aktif sesuai dengan usia. Tak hanya itu, gizi yang diberikan kepada sang buah hati pun harus seimbang. Bunda bisa dapatkan itu semua di dalam sayuran, buah, biji-bijian. Anda dapat mengolah nya dalam bentuk jus maupun dibuatkan bubur.

Mpasi pertama merupakan hal yang harus diperhatikan oleh orang tua dengan seksama. Banyak orang tua yang masih kebingungan dengan pertumbuhan bayi yang satu ini. Dengan memberikan gizi yang cukup sesuai dengan kebutuhan bayi akan membantu mpasi ini bekerja dengan maksimal. Banyak pilihan menu makanan yang bisa anda berikan kepada bayi. 

Kategori: Kesehatan