Mainan tidak hanya sebagai hiburan bagi anak-anak. Pasalnya, permainan yang dilakukan oleh si kecil juga bisa menjadi salah satu media pembelajaran. Terlebih saat ini ada banyak jenis mainan-mainan edukasi yang menjadi salah satu cara membuat anak pintar yang optimal.

Berikut akan kami coba jelaskan beberapa jenis mainan edukasi yang bagus untuk kepintaran anak.

1.      Gambar Puzzle

Puzzle berbentuk gambar bukan hanya untuk mainan remaja atau orang dewasa saja. Bahkan, permainan ini juga tersedia untuk anak-anak. Anda bisa  menyesuaikan dengan usia si kecil.

Permainan ini memiliki tingkat kesulitan yang beragam. Selain itu, bentuk permainannya pun sangat bermanfaat sekali untuk menstimulasi motorik dan sensorik si kecil

2.      Drawing Board

Papan permainan atau drawing board ini merupakan permainan menggambar atau belajar angka dan juga huruf. Permainan ini juga dilengkapi dengan beberapa keping papan kecil bergambar huruf maupun angka.

cara membuat anak pintar

3.      Alat Musik

Hampir setiap anak menyukai jenis mainan alat musik. Alat ini juga memiliki manfaat yang bagus untuk merangsang dan juga melatih kemampuan pendengaran si kecil. Selain itu, juga akan ada banyak jenis nada yang bagus untuk mengembangkan potensi jiwa seni si kecil.

4.      Balok Susun

Jenis permainan ini merupakan salah satu alat yang bagus untuk mengedukasi anak. Balok kayu susun. Jenis permainan ini pun cukup beragam. Anda bisa memilih jenis balok berbentuk kotak, bulat, segitiga, dan berbagai bentuk-bentuk lainnya sesuai dengan selera dan keinginan.

5.      Permainan Kotak Alfabet

Permainan yang satu ini bagus untuk mengedukasi anak. Dengan permainan ini, si kecil bisa mengenal berbagai huruf-huruf dari A hingga Z. Selain itu, si kecil juga bisa mengenal angka-angka mulai dari 0 hingga 9. Dengan begitu, si kecil bisa lebih mudah saat membaca dan menghafal huruf maupun angka.

6.      Permainan Profesi

Permainan edukasi selanjutnya yang bagus untuk kepintaran anak adalah dengan memainkan permainan profesi. Contohnya seperti mainan P3K, perlengkapan dapur, dan sejenisnya.

Itulah cara membuat anak pintar dengan berbagai permainan. Perlu Anda ketahui, tumbuh kembang anak berbeda-beda sesuai dengan usianya. Untuk mengoptimalkannya, bunda bisa memberi mereka asupan susu terbaik dari Wyeth Nutrition.

Kategori: Kesehatan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *