Saat buah hati susah makan bisa jadi dilema tersendiri untuk Bunda bukan? Sebab tidak ada protein yang masuk. Oleh sebab itu diperlukan tips mengatasi buah hati susah makan dengan dukungan protein dalam susu Dancow.

Protein dalam susu Dancow tidak hanya mengandung kandungan yang baik untuk perut buah hati, tetapi juga bisa merangsang nafsu makan pada buah hati.

Ulasan menarik di bawah ini sangat sayang untuk dilewati, sebab ada beberapa tips yang bisa Bunda terapkan untuk atasi buah hati yang susah makan. Yuk, simak!

Tips Atasi Buah Hati Susah Makan 

Ada beberapa cara atau solusi yang bisa Bunda terapkan untuk atasi buah hati yang sulit makan, antara lain:

Sesuaikan Porsi

Jangan paksakan buah hati bila tidak bisa menghabiskan makannya, oleh sebab itu sebaiknya Bunda berikan porsi yang sesuai dengan kebutuhannya.

Sabar

Bila buah tampak susah untuk makan, jangan terpancing emosi. Tapi tetap sabar untuk menemani mereka makan sampai akhirnya selesai. Dengan catatan tetap diberikan motivasi ya, Bunda!

Biarkan Makan Sendiri

Tidak ada salahnya bila membiarkan buah hati untuk makan sendiri, berikan kepercayaan pada buah hati agar mereka juga bisa menghabiskan makannya dengan nyaman.

Buat Makanan dengan Tampilan yang Menarik

Anak-anak sangat suka dengan tampilan yang unik dan lucu, maka tidak ada salahnya juga bila Bunda membuatkan makanan dengan tampilan yang lucu untuk buah hati.

Ajak Buah Hati untuk Memilih Makanannya Sendiri

Bila buah hati susah untuk makan, bisa jadi karena tidak menyukai makanannya. Oleh karena itu tidak ada salahnya bila Bunda melibatkan buah hati untuk memilih makanannya sendiri.

Menjadi Contoh

Bisa jadi penyebab lain mengapa buah hati susah makan disebabkan oleh faktor lingkunganya. Bunda harus memberikan contoh yang baik pada buah hati agar mau makan makanannya sampai habis.

Stop Mengancam dan Hukuman

Jangan pernah memberikan ancaman atau hukuman bila buah hati sudah susah untuk makan. Sebaliknya, ajak mereka makan sambil bermain dan berikan pujian setiap kali menghabiskan makanannya.

Demikianlah cara yang bisa Bunda terapkan agar anak bisa makan dengan mudah, jangan lupa berikan asupan tambahan seperti protein dalam susu Dancow yang baik untuk pencernaan buah hati.

Kategori: Kesehatan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *