Anak-anak merupakan salah satu sosok yang sangat rentan terhadap serangan virus dan bakteri yang akan mengganggu kesehatan. Pada masa pandemi seperti saat ini, anak-anak perlu mendapatkan perlindungan dan perhatian dari kedua orang tuanya agar tetap memiliki kondisi tubuh yang sehat dan kuat. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak adalah dengan memberikan asupan makanan yang bernutrisi dengan gizi yang seimbang. Ada beberapa macam sumber makanan yang akan sangat bermanfaat untuk menambah imun tubuh anak, di antaranya sayur dan buah yang kaya akan antioksidan hingga makanan yang memiliki kandungan protein, karbohidrat yang cukup. Selain itu, bunda juga bisa memberikan asupan makanan tambahan berupa susu pertumbuhan anak dancow nutritods.

Dancow nutritods merupakan salah satu jenis susu pertumbuhan anak yang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat lengkap seperti kalsium, magnesium, zinc, omega 3, omega 6, zat besi, protein dan berbagai macam nutrisi penting lainnya. Semua itu akan sangat bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh anak sehingga mereka tidak akan mudah terserang penyakit yang diakibatkan oleh inveksi virus dan bakteri. Selain itu, berikut ini ada beberapa macam tips yang bisa dilakukan oleh bunda yang ingin meningkatkan imunitas si kecil, di antaranya adalah :

  • Tidur yang cukup. Bagi anak-anak, jam tidur menjadi salah satu hal yang sangat penting karena akan berpengaruh terhadap kesehatan mereka sendiri. Anak-anak yang berusia tiga sampai lima tahun setidaknya perlu mendapatkan jam tidur yang cukup sekitar 10 sampai dengan 13 jam. Sedangkan bagi anak usia enam sampai dengan tiga belas tahun setidaknya perlu mendapatkan jam tidur yang cukup sekitar 9 sampai dengan 11 jam.
  • Biasakan anak untuk berolahraga. Aktivitas olahraga akan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kebugarannya. Tubuh yang sehat dan bugar akan memiliki daya tahan yang sangat baik sehingga mereka tidak akan mudah sakit. 
  • Mengajari protokol kesehatan sedini mungkin. Menjaga jarak, mencuci tangan hingga menggunakan masker merupakan salah satu hal yang perlu diajarkan kepada si kecil. Hal tersebut menjadi salah satu cara agar mereka bisa terhindar dari inveksi virus dan penyakit yang berbahaya.

Beberapa tips tersebut sangat efektif untuk menambah dan meningkatkan daya tahan tubuh anak terlebih lagi di tengah-tengah masa pandemi seperti saat ini.

Menjaga daya tahan tubuh anak bisa dilakukan dengan beberapa langkah sederhana seperti menerapkan protokol kesehatan sedini mungkin hingga memenuhi asupan nutrisi dengan susu pertumbuhan anak dancow nutritods.

Kategori: Kesehatan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *