Bahaya Jika Anda Terlalu Banyak Tidur
tidur siang Tidur memang adalah aktifitas yang sangat baik untuk tubuh kita. ketika kita tidur pemulihan sistem pada tubuh kita dilakukan. Jika kita kurang tidur maka akan berakibat buruk pada kondisi tubuh kita seperti susahnya untuk berkonsentrasi, daya analisis dan kreatifitas serta kurangnya tidur akan memicu timbulnya berbagai penyakit pada tubuh kita karena pemulihan pada tubuh kita tidak berjalan sempurna. Para ahli menyarankan agar kita harus setidaknya mengistirahatkan tubuh kita selama 6 Jam dan maksimal 8 jam setiap harinya. Dibalik kebaikan dan manfaat dari tidur tersebut ternyata, jika kita tidur berlebihan maka akan berdampak buruk juga terhadap kesehatan kita. memang seperti yang kita tahu bahwa segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan akan berakhir buruk. Untuk bahasan selengkapnya mengenai efek buruk dari tidur yang berlebihan mari kita bahas pada ulasan berikut.
  • Diabetes
Orang yang tidurnya berlebihan mempunyai resiko tinggi untuk  terkena penyakit diabetes. Terlebih lagi bagi orang yang mempunyai riwayat diabetes pada orang tuanya.
  • Penyakit jantung
Orang yang setiap harinya terbiasa dan sering tidur melebihi dari delapan jam. Cenderung akan memiliki resiko lebih besar untuk terkena penyakit serangan jantung. Tidur antara 9-12 jam adalah faktor yang akan meningkatkan resiko penyakit jantung tersebut.
  • Cepat Lupa
Jika tidur dengan waktu yang normal akan membantu metabolisme tubuh dan membuat kinerja otak lebih baik. Justru akan sebaliknya jika kita tidur melebihi waktu 8 jam. Ketika kita tidur lamanya lebih dari delapan jam maka hal tersebut akan membuat fungsi dari sel otak bekerja lebih lambat. Hal yang lebih buruk hal tersebut dapat menunjukan kita tanda-tanda kepikunan.
  • Depresi
Banyak studi yang mengungkapkan bahwa orang yang menderita depresi akan mengalami jangka waktu tidur yang lebih lama. Dengan jangka waktu tidur yang lebihlama dan panjang tersebut justru akan memperparah keadaan seseorang yang mengalami depresi tersebut.
  • Obesitas
Ketika kita tidur metabolisme pada tubuh kita akan melambat, dan jika tidur tersebut dilakukan secara berlebihan maka cepat atau lambat anda akan terkena penyakit obesitas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *