hiv-curt

Penyakit HIV Aids merupakan penyakit yang sangat mengerikan dan menakutkan bagi semua manusia. Karena penyakit ini sangatlah mematikan dan masih belum ditemukan pengobatan yang mampu mengatasi penyakit ini.

Banyak sekali kontroversi Mengenai asal-usul penyebab munculnya penyakit HIV Aids ini. Sehingga banyak versi yang menyebutkan tentang asal-usul penyakit ini beberapa diantaranya yaitu :

  • Teori Monyet Hjau
  1. Tidak sedikit orang yang mendengar dan mempercayai bahwa penyakit Aids adalah sebuah penyakit yang sengaja diciptakan oleh Manusia. New York Times pernah memberitakan berita tentang hal ini.  Pada tahun 29 Oktober 1990 mereka menerbitkan sebuah berita yang menyatakan bahwa 30 % warga kulit hitam yang berada di New York mempercayai bahwa Aids merupakan penyakit yang sengaja di buat sebagai “Senjata Etnis” untuk membunuh dan menginfeksi ras kulit hitam.

Selain itu, banyak orang yang beranggapan bahwa teori konspirasi tersebut lebih bisa dipercaya jika dibandingkan dengan Teori Monyet HijauAfrika yang sebelumnya di utarakan oleh para pakar.

Tahun 1988 para peneliti sebenarnya telah membuktikan bahwa teori monyet hijau tidaklah benar. Namun, masih banyak para Edukator Aids yang terus saja menyampaikan asal-usul Aids dengan teori ini kepada pubik.

Di tahun 1999 media-media berita di dunia, banyak yang memberitakan teori asal-usul Aids dengan mengganti teori dari teori monyet Hijau menjadi Teori Simpanse di Luar Afrika.

  1. Ilmuwan telah melakukan analisis dengan menggunakan filogenetik virus primata guna membuktikan teori penyebab HIV berasal dari virus primata yang diam di semak Afrika.

Analisis genetika virus ini menggunakan “super computer” yang berada di Los Alamos, Mexico. Dari hasil analisis tersebut membuat ilmuwan menyimpulkan bahwa HIV merupakan penyakit yang awalnya berasal dari Simpanse lalu ke manusia. Hal itu terjadi di Afrika sekitar tahun 1930.

  • Eksperimen Hepatitis B Kepada Pria Gay di tahun 1978-1981 (Pra Aids)

Pada awal tahun 1970-an, para ilmuwan mengembangkan vaksin Hepatitis B ke dalam tubuh Simpanse yang mana sekarang ini simpanse di percaya sebagai tempat berevolusinya Virus HIV. Selain mengembangkan vaksin Hepatitis B dengan melakukan eksperimen terhadap simpanse. Ilmuwan juga telah melakukan Eksperimen Hepatitis B ini terhadap pria gay. Ketika para ilmuwan melakukan eksperimen ini ribuan gay mendaftar untuk menjadi objek eksperimen mereka. Para ahli menduga bahwa kemungkinan besar Virus HIV juga telah masuk kedalam tubuh para gay tersebut ketika mereka dalam masa percobaan vaksin ini. Karena tidak lama setelah eksperimen Hepatitis B yang dilakukan kepada para gay ini dimulai, beberapa bulan kemudian virus Aids merebak dikalangan Gay.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Kategori: Kesehatan