Rasa yang tak nyaman di kepala anda dapat mengganggu aktifitas anda, terutama jika aktifitas tersebut adalah aktifitas yang harus mengurang banyak tenaga dan konsentrasi. Rasa gatal di kulit kepala atau rambut yang berminyak tentu akan membuat konsentrasi anda tidak terjaga dengan baik.

Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Aman

Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Aman

saat anda perlu berpikir, tiba – tiba rasa tak nyaman karena rambut berminyak bisa membuat anda merasa gerah atau gatal. Ya, permasalahan rambut berminyak juga bisa menimbulkan terjadinya ketombe. Jika itu terjadi, anda dapat menghilangkan ketombe secara alami menggunakan bahan herbal atau menggunakan shampo anti ketombe yang tepat.

Masalah kulit berminyak bukan hanya dialami oleh kulit wajah saja. Kulit kepala anda juga dapat memiliki masalah kulit kepala berminyak. Kulit kepala yang berminyak dapat berpengaruh pula pada rambut anda sehingg rambut akan terasa lengket, berbau, dan tidak nyaman. Sebelum minyak kulit kepala anda semakin bertambah, maka anda perlu melakukan berbagai macam perawatan, seperti:

  1. Rutin membersihkan rambut anda dengan menggunakan shampo yang tepat. Clear adalah salah satu merek sampo kenamaan yang terbukti ampuh mengatasi rambut berketombe akibat kelebihan minyak atau akibat lainnya. kandungan rahasia dari Clear adalah Nutrium 10, sebuah perpaduan dari 10 vitamin dan bahan mineral yang menutrisi kulit kepala secara menyeluruh untuk mencegah ketombe kembali lagi. Selain mengatasi masalah ketombe dan kulit kepala, CLEAR menutrisi rambutmu dari akar hingga ujung dan ampuh mengurangi minyak di kulit kepala anda.
  2. Jika anda berkeramas, bilaslah hasil keramas anda menggunakan air bersuhu normal. Jangan menggunakan air panas atau terlalu dingin karena tidak baik untuk kesehatan rambut anda.
  3. Hindari untuk terlalu banyak mengutak atik rambut anda, baik menggunakan sisir atau jari anda terutama jika jari anda kotor. Itu akan membuat rambut anda semakin berminyak.
  4. Berikan perawatan alami untuk rambut anda, seperti menggunakan shampo yang terbuat dari bahan herbal yang bebas kimia karena bisa saja minyak muncul karena penggunaan shampo atau produk perawatan rambut yang tidak cocok.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kulit kepala yang berminyak. Mengatasi sejak dini lebih baik dilakukan sebelum masalah lainnya bermunculan seperti munculnya ketombe. Meskipun banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ketombe secara alami atau menggunakan shampo, tapi lebih baik jika kita mencegah sebelum mengobati.