Latihan Senam Otak Pada Anak

0
75
Latihan Senam Otak Pada Anak
Latihan Senam Otak Pada Anak

Otak adalah bagian penting dari tubuh buah hati anda yang sedang berkembang. Perkembangan otak anak sngat pesat pada usia 0 – 5 tahun yang disebut golden age. Perkembangan otaksangat mempengaruhi kecerdasan buah hati anda, maka penting sekali bagi kita selaku orang tua untuk memberi stimul agar perkembangan otak anak menjadi lebih optimal. Salah satu cara untuk menstimulus otak anak adalah dengan menggunakan senam otak.

Senam otak adalah suatu gerakan yang mengkoordinasikan peran sistem motorik dengan otak. Senam otak ini memiliki banyak manfaat diantaranya adalah dapat membatu melatih daya ingat anak, dapat membatu anak berfikir cepat, mmelatih koordinasi otak dan sistem motorik menjadi seimbang, serta menyeimbangkan perkembangan otak kanan dan otak kiri. Berikut adalah beberapa gerakan senam otak yang dapat anda latihkan kepada buah hati anda di rumah.

  1. Gerakan pertama, letakkan kedua telapak tangan di depan dada, kemudian buat bentuk pistol pada tangan kanan dan tangan kiri membentukseperti layar. Arahkan ujung pistol kepada telapak kiri. Lakukan gerakan serupa dengan mengganti posisi yaitu tangan kiri memebentuk pistol dan tangan kanan membentuk layar. Lakukan bergantian garakan tersebut secara berulang.
  2. Siapkan kedua tangan di depan dada, lalu buatlah gerakan membentuk lingkaran pada telapak tangan kanan dan gerakan naik turun pada telapak kiri, setelah itu lakukan hal yang sama dengan posisi bertukar dimana tanagn kiri melakukan gerakan memutar dan tangan kanan melakukan gerakan naik turun. Lakukan gerakn tersebut secara bergantian dan berulang sesuai dengan alunan musik.
  3. Letakkan tangan kanan di atas kepala kemudian tangan kiri di perut. Kemudian tangan kanan melakukangerakan mengusap kepala ke kiri dan ke kanan sadangkan tangan kiri melakukan gerakan memutar mengusap perut. Lalu rubah posisi kedua tangan dengan tangan kiri di kepala dan tangan kanan di perut. Laukan berulang dan berbantian secara teratur.

Lakukan gerakan senam otaktersebut secara rutin selama kurang lebih sepuluh menit setiap hari, hal tersebut akan meatih otak buah hati anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here