Keluarga merupakan suatu organisasi terkecil yang ada di tatanan masyarakat yang terdiri dari ayah ibu dan anak. Peranan keluarga dalam tatanan sosial sangat besar sekali terutama dalam hal bersosialisasi, bahwasanya seorang ayah akan mempengaruhi istri dan anaknya, seorang ibu memberikan layanan pagi suami dan anaknya, anak akan mendapatkan kasih sayang dari ayah dan ibunya. Dalam hal tatanan keluarga yang baik indikator yang menjadi pacuan acuan sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga adalah perhatian seorang ayah dalam keluarga secara maksimal. Lingkup kesejahteraan ini tidaklah diukur dari sekedar materi tetapi lebih kepada perhatian yang dicurahkan secara mendalam dari hatinya terutama bagi anaknya dan ini akan terserap melalui pola asuh anak yang diterapkan sehari-hari.

Perbedaan antara orang tua dalam mendidik anak ini akan menentukan masa depan anak apakah anak memiliki kepribadian yang baik atau tidak baik akan kembali kepada keadaan keluarganya. Misalnya anak berprilaku menjadi pemarah ini bisa dilihat bagaimana orang tuanya dalam memberikan pola asuh sehingga menjadi anak yang pemerah. Dan disisi lain ini bisa di analogikan ketika kita menginginkan anak dengan kepribadian yang baik maka pola asuh seorang ayah atau ibu dalam memberikan asuhan kepada anak harus baik juga karena hal-hal yang diberikan oleh orang tua akan berdampak sesuai dengan yang diterima anak. Tentu tidak hanya berupa ucapan saja dalam memberikan didikan kepada anak tetapi juga harus dibarengi dengan tindakan tindakan nyata para orang tua untuk menjadikan tauladan bagi anaknya sehingga kemudian anak bisa melihat secara langsung karakter orang tuanya yang baik dan akan tercerminkan kepada anak untuk bisa menjadi seorang yang baik.

Secara tidak langsung ini akan menjadi pola asuh anak yang sangat tepat dengan memposisikan orang tuanya sebagai suri tauladan bagi anaknya ketika anak akan melakukan apa yang dilihat oleh mata secara langsung terutama dari figur seorang ayah atau seorang ibu maka ketika anda ingin menjadikan anak anda baik maka berperilakulah baik pula dihadapan anak, dan sebaliknya ketika anda melakukan sesuatu yang buruk, maka anak ini akan menjadikannya tidak baik sesuai dengan apa yang dilihatnya melalui orang tua. Oleh karena itu penting dalam hal memberikan contoh yang baik kepada anak agar anak tumbuh lebih baik.

Selain dari itu untuk orang tua harus memberikan asupan gizi salah satunya yaitu dengan susu Dancow janganlah lupa dan jangan sampai salah memberikan asupan gizi terhadap anak anda.