Beberapa Manfaat Baik Sarapan Sehat Pagi Sehat

0
60
Manfaat Baik Sarapan Sehat Pagi Sehat

Manfaat Baik Sarapan Sehat Pagi Sehat

Banyak orang yang masih selalu menglewatkan sarapan pagi dengan alasan tidak sempat atau terburu-buru. Ada juga beberapa orang yang beranggapan bahwa sarapan akan membawa dampak yang tidak baik yaitu bisa menyebabkan cepat mengantuk. Namun, semua anggapan tersebut tidak benar. Memang benar ada beberapa orang yang mengalami kejadian cepat mengantuk karena beberapa makanan yang telah dimakan. Namun tidak sepenuhnya benar bahwa sarapan akan menyebabkan cepat mengantuk. Hanya saja beberapa orang mungkin salah dalam memilih makanan yang tepat untuk sarapan.

Sarapan sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan. Kejadian beberapa orang cepat mengantuk setelah sarapan pagi, itu karena makanan yang dikonsumsi tidak benar. Beberapa makanan yang terlalu mengenyangkan memang bisa membuat orang cepat mengantuk. Misalnya ketika orang tersebut sarapan dengan makanan yang berat dan terlalu kenyang akan menyebabkan Anda cepat mengantuk, seperti makan nasi terlalu banyak. Jika Anda tidak ingin mengantuk setelah sarapan, pilihlah beberapa makanan sehat yang membuat manfaat baik. Beberapa makanan sehat yang baik untuk sarapan Anda yaitu:

• Sayuran
• Sereal
• Oatmeal
• Buah-buahan
• Daging dan Ikan secukupnya

Beberapa makanan di atas merupakan sebagian makanan sehat yang dianjurkan ketika Anda melakukan sarapan pagi. Jika Anda sudah mengkonsumsi beberapa makanan sehat untuk sarapan, maka akan banyak manfaat baik yang akan Anda dapat. Beberapa manfaat baik dengan mengkonsumsi sarapan yang sehat diantaranya:
• Memberikan sumber energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari sebelum bekerja maupun belajar. Ini merupakan hal yang penting sekali bagi tubuh Anda diberikan nutrisi yang cukup di pagi hari. Sarapan sehat pagi hari ini dapat membantu memberikan sumber energi yang lebih untuk tubuh Anda.
• Mengontrol berat badan supaya tetap stabil. Mungkin selama ini banyak yang berpikir bahwa menghindari sarapan ketika sedang diet sangat diperlukan. Namun ternyata itu tidak benar, beberapa penelitian telah menyatakan bahwa sarapan justru membantu proses diet. Karena jika sarapan atau perut diisi di pagi hari, maka Anda dapat menekan lebih kuat napsu makan pada siang harinya. Sehingga proses makan jadi lebih stabil.
• Setelah semalaman tertidur cukup lama, kadar gula dalam tubuh akan menurun sangat drastis. Oleh karena itu, otak membutuhkan asupan energi yang cukup di pagi hari yaitu dengan sarapan. Penelitian menyatakan bahwa sarapan dapat membuat jalannya kosentrasi pada otak dalam berpikir.

Sekiranya itulah beberapa manfaat yang akan Anda dapat dan yang harus Anda ketahui jika rutin sarapan pagi. Cobalah membiasakan diri untuk menyempatkan sarapan dengan menu makanan yang sehat agar mendapatkan manfaat bagi kesehatan Anda. Beberapa pilihan menu makanan sehat untuk sarapan sehat dari Lemonilo akan sangat membantu Anda dalam proses hidup sehat dengan makanan-makanan yang sehat dan bergizi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here