Ketombe Membandel Datang? Yuk Gunakan Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Banyak yang bertanya mengenai bagaimana menghilangkan ketombe secara alami? Jika Anda juga bertanya masalah yang seperti ii maka Anda akan menemukan solusinya dalam tulisan ini. Masalah ini memang terkadang sulit untuk diatasi. Apalagi ketombe yang membandel akan sangat menggangu Anda. Kalau Anda mengalami masalah yang seperti ini maka harus membutuhkan penanganan yang serius untuk bisa menghentikannya.

Sebagian besar orang yang mengalami masalah seperti ini sudah melakukan banyak cara tetapi hasilnya masih saja nihil. Jika Anda gagal dalam mengatasi masalah ketombe membandel ini, ada baiknya Anda mencoba cara yang alami. Kami akan mencoba memberikan beberapa cara alami yang bisa membantu Anda. Caranya mudah dan gampang untuk Anda lakukan di rumah. Berikut ini adalah beberapa cara yang patut Anda coba :

  • Menggunakan Daun Pandan

Tidak ada yang menyangka apakah memang daun panda ini bisa membantu atasi ketombe?Beberapa orang telah membuktikan bahwa zat yang terkandung di dalamnya mempunyai khasiat dalam mengatasi ketombe yang bandel.Caranya sangatlah mudah, tinggal Anda haluskan saja beberapa daun pandan kemudian ambil perasan airnya dan oleskan pada rambut Anda.Setalah selesai diamkan dan bilas.

  • Menggunakan Kangkung

Kangkung selain enak dimasak ternyata juga bisa mengatasi ketombe. Dalam membuatnya Anda harus mempersiapkan terlebih dahulu sebab harus melalui proses perebusan terlebih dahulu. Tunggu hingga sari dari daun kangkung keluar.Balurkan air yang sudah Anda diamkan sampai dingin tadi di kepala Anda.

  • Menggunakan Jeruk Nipis

Langkah terakhir yang bisa dipilih ialah dengan menggunakan jeruk nipis.caranya hampir sama, hanya saja yang dibutuhkan ialah perasan dari jeruk nipis. Kemudian oleskan seperti menggunakan kankung dan juga daun pandan tadi.

Itulah beberapa cara yang umumnya digunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Selain simpel semua bahan tadi mulai dari jeruk nipis, daun pandan dan juga kangkung bisa dengan mudah Anda dapatkan.Di pasar, bahkan di warung dekat rumah Anda bisa dijumpai ketiga bahan tersebut.Lakukan dengan rutin dan bersabar untuk sebuah keberhasilan menghilangkan ketombe.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *