Rambut bagi orang yang memiliki rambut tentu ini menjadi hal yang sangat berharga sebab hal ini akan membuat penampilan anda semakin lebih baik dan terlihat lebih menarik. Makanya bagi sebagian orang sering mengeluarkan biaya yang besar untuk melakukan perawatan pada rambutnya.

Klinik kecantikan ataupun salon kecantikan bisa menjadi alternative yang bisa anda pilih untuk menjaga kondisi rambut yang anda miliki. Namun tentu bila anda memilih perawatan ke tempat tersebut pastikan anda harus memiliki biaya yang harus di bayar. Namun itu bukan satu –satunya cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok di tempat tersebut. Memang banyak kelebihannya tapi akan menguras keuangan anda sendiri.

Boleh jadi itu menjadi alternatif terakhir yang bisa anda pilih setelah melakukan usaha – usaha yang lain khususnya dalam menggunakan bahan alami yang memang tidak memerlukan biaya besar untuk merawat rambut dan terhindar dari berbagai masalah pada rambut sepeti  ketombe dan rambut rontok.

jeruk nipis menjadi salah satu bahan yang umum bisa digunakan untuk menjaga rambut agar tidak mengalami masalah. Bahkan jeruk nipis ini menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok yang bisa dimanfaatkan dengan baik  dan lagi jeruk nipis ini mudah di dapat.

Berikut ini adalah cara yang bisa digunakan untuk menjaga rambut dengan menggunakan jeruk nipis  diantaranya :

  1. Ambillah 2 buah jeruk nipis atau secukupnya tergantung dari panjangnya rambut yang anda miliki.
  2. Peras jeruk nipis tersebut sampai terpisah antara sari dengan ampas jeruk itu sendiri.
  3. Oleskan perasan jeruk itu secara merawata dengan di pijat – pijat secara ringan sampa merata.
  4. Diamkan kurang lebih 30 menit agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  5. Bila dengan menggunakan shampo secara bersih. Pastikan shampo yang digunakan adalah shampo clear yang sudah sesuai dengan kondisi kulit kepala dan rambut yang anda miliki. Sebab shampo clear memiliki banyak varian tinggal menyesuaikan dengan yang anda inginkan.

Kategori: Kesehatan