Kreasi Makanan Anak Agar Lahap Makan

0
93
Kreasi Makanan Anak
Kreasi Makanan Anak

Bunda di rumah mungkin sering mengalami anak sulit untuk makan, bukan karena makannya yang tidak sedap atau menunya yang itu-itu saja, mungki dari penyajiannya yang kurang diperhatikan karena anak biasanya lebih melirik menu makanan yang unik, menarik dan warna-warni.

Seringkali anak menolak untuk makan karena cara orang tua me,bujuk makan tidak sesuai dengan keinginan anak itu sendiri. Kali ini kita akan membuat Kreasi Makanan Anak agar si anak lahap makan dan tidak sulit lagi untuk diajak makan.

Kreasi Makanan Anak
Kreasi Makanan Anak

Pertama yang harus dipersiapkan adalah bahan-bahan yang akan dibuatkan kreasi unik, kita akan menggunakan sayuran dan bahan pelengkap lainnya sebagai media kreasi yang bisa dibentuk dengan berbagai karakter unik dan lucu.

Yang harus dipersiapkan adalah sayuran, seperti wortel, buncis, nasi, telur rebus, pertama bentuk nasi dengan menggunakan cetakan bintang atau cetakan lainnya, Bunda bisa menggunakan cetakan laninnya yang ada di rumah sesuai kreasi Bunda, setelah itu, potong wortel berbentuk bintang kecil-kecil atau berbentuk bunga, setalh itu, potong juga buncing dengan memanjang.

Siapkan kotak bekal anak, simpan nasi yang sudah dibentuk tadi, kemudian taruh di atasnya wortel yang sudah di bentuk bunga atau bintang kecil ditas nasi, telur rebus bisa Bunda kreasikan dengan menambahkan mata, hidung dan juga mulut dari irisan wortel sehingga membentuk boneka kecil.

Bunda juga bisa menambahkan aneka bahan lainnya yang bisa dijadikan sebagai Kreasi Makanan Anak, sehingga anak akan tertarik untuk memakan-makanan yang dsajikan Bunda. Tidak lupa juga, Bunda harus perhatikan asupan gizi dan nutrisi bagi si kecil dengan melengkapi makanan yang sehat dan bergizi, seperti protein, zat besi, karbohidrat, kalsium dan lainnya.

Untuk mendukung gizi anak dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari, berikan juga susu Dancow untuk tahapan usianya, agar anak nutrisinya terpenuhi dengan baik. Susu Dancow yang kaya akan minyak ikan, mineral, protein dan nutrisi penting lainnya sangat baik untuk pertumbuhan fisik dan otak anak. Itulah beberapa tips Kreasi Makanan Anak yang bisa Bunda coba di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here